Lezatnya Ayam Tangkap

ayam tangkap

Berawal dari kecintaan sang pemilik resto yang berdarah Aceh asli ini terhadap dunia kuliner, baru-baru ini didirikanlah tempat makan Ayam Tangkap Blang Bintang yang terletak di Kebayoran Baru. Nama Blang Bintang sendiri diambil dari salah satu daerah di Aceh Besar, dan tentu saja Ayam Tangkap adalah menu andalannya.

Disajikan dengan daun kari, daun salam koja, dan daun pandan renyah, Ayam Tangkap disini dijamin tidak akan mengecewakan para penggemar makanan ini. Daging ayamnya yang kaya akan bumbu dimasak hingga berwarna keemasan dan semakin nikmat ketika disantap bersama kecap hasil racikan khusus.

Ayam-Tangkap-Blang-Bintang-1
Menikmati masakan Aceh yang kaya akan bumbu dan rempah memang tidak lengkap tanpa kehadiran sambal. Nah, sambal yang dijagokan disini adalah Sambal Ganja. Jangan terkecoh dulu dengan namanya, sambal ini tidak mengandung ganja sama sekali, melainkan terbuat dari sambal udang belimbing yang memang merupakan ciri khas masakan kota Serambi Mekkah tersebut. Sekali Anda mencoba sambal ini, dijamin nagih! Untuk mengusir rasa pedas, tak ada salahnya Anda mencoba Es Timun Cincau yang segar atau Es Kupi Uler Kareng.

Ayam Tangkap Blang Bintang
Jl KH Ahmad Dahlan no. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Harga: Rp 4.000 – Rp 35.000

Sumber: AreaMagz

Leave a comment