The Croods in 3D

The Croods 3D

Di suatu masa yang disebut dengan Croodacious, alam dan makhluk hidup masih dalam proses evolusi. Zaman tersebut dapat dikatakan zaman purbakala. Disana, hiduplah sebuah keluarga Croods. Grug (Nicolas Cage) dan istrinya, Ugga (Catherine Keener) yang hidup bersama ketiga orang anaknya, Eep (Emma Stone), Thunk (Clark Duke), Sandy (Randy Thom), dan ibu dari Ugga, Gran (Cloris Leachman).

Setiap gerak-gerik keluarga Croods selalu dibawah komando Grug. Mereka tinggal di dalam gua selama berminggu-minggu, dan sesekali keluar untuk berburu makanan. Grug berpendapat bahwa dunia di luar tempat persembunyian mereka sangatlah berbahaya. Sementara Eep, selalu haus akan petualangan. Eep selalu ingin tahu tentang dunia luar, dan mencari cahaya, mengingat gua, tempat mereka menghabiskan waktu selama ini sangat jauh dari keberadaan cahaya.

Kedekatan keluarga Croods dengan kegelapan membuat Eep bosan. Hingga pada suatu malam saat seluruh keluarganya tertidur, Eep menyelinap keluar. Tak diduga, Eep bertemu dengan Guy. Pertemuan dengan manusia lain membuat Eep terkejut dan bingung. Guy adalah keluarga lain yang hidup pada masa itu, namun sayangnya, Guy hanya sendiri karena keluarganya telah tiada.

Drama dimulai saat sebuah bencana alam dahsyat terpaksa membuat keluarga Croods harus mencari tempat persembunyian lain karena gua yang selama ini mereka tempati telah hancur. Disana pun perselisihan antara Eep dan Grug semakin menjadi-jadi, ditambah lagi dengan hadirnya Guy, orang baru yang pemikirannya bertolak belakang dengan Grug.

Siapa bilang kalau film animasi tidak bisa sehebat film layar lebar pada umumnya? Sebuah mahakarya dari DreamWorks Animation berjudul The Croods menjadi buktinya. Pengangkatan tema unik mengenai manusia gua sudah menjadi alasan utama film ini mampu bersaing dengan baik. Sang sutradara yang turut berkecimpung sebagai penulis naskah, Kirk De Micco dan Chris Sanders berhasil menggiring debut animasi ini menjadi kemasan yang sangat menghibur.

The Croods mempersembahkan kisah yang ringan bagi semua kalangan. Setiap adegan yang ditampilkan selalu dikemas dengan segar, dan banyak terdapat kelucuan-kelucuan yang terjadi, baik di dalam keluarga Croods sendiri, ataupun setelah pertemuannya dengan Guy. Sisi humor film ini sangat menonjol sejak awal film ditayangkan. Hal tersebut membuat Anda akan tetap duduk dan menonton film ini karena tidak ada alasan untuk meninggalkan setiap adegannya.

Kendati demikian, The Croods juga berhasil merenyuhkan hati Anda dengan hubungan Eep dan Grug yang sangat dramatis. Rasa ingin melindungi yang berlebihan dari Grug terhadap Eep akan menggiring air mata Anda menitik. Begitu juga dengan kasih sayang Eep untuk sang Ayah. Banyak pesan yang terangkum dalam film animasi ini, seperti halnya; Seorang Ayah hanya ingin melindungi keluarganya, dan juga; Jangan pernah takut untuk berjalan menuju impianmu.

Sejumlah bintang kawakan seperti Nicolas Cage, Emma Stone, dan Clark Duke pun turut berpartisipasi dalam pengisian suara di film ini. Penasaran dengan serunya perjalanan para manusia gua? Saksikan The Croods mulai 20 Maret 2013 di Cinema 21.

 

Sumber: 21 Cineplex

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s