Nexus 7 versi 3G Dihargai Sekitar Rp 3,5 juta

Asus sudah menghadirkan tablet Nexus 7 ke Indonesia. Tapi Asus baru menghadirkan versi Wi-fi dari tablet yang dibuatnya bersama Google itu.

Nexus 7G

Selama ini memang banyak pencinta gadget di Indonesia yang menanti kehadiran Nexus 7 yang didukung dengan jaringan seluler 3G. Di sejumlah negara, Asus memang sukses menjual tablet Android Jelly Bean yang memiliki layar 7 inci ini.

Tablet Android terbaru Google Nexus terbilang cukup sukses di pasar, baru sehari rilis sudah kehabisan stok. Bahkan beberapa waktu setelahnya tablet Nexus 7 16GB juga habis terjual di Google Play Store. Tablet perdana Google ini laris manis bak kacang.

Namun bukan berarti kepopuleran dan harga murah membuat tablet ini tanpa cela. Beberapa pengguna mengeluhkan kekurangan fitur penting pada tablet, seperti SD card slot atau cellular connectivity. Dan tampaknya Google sigap dalam menjawab salah satu keluhan tersebut.

Menurut informasi dari Paul O’Brien dari MoDaco, ia mengklaim bahwa Nexus 7 versi 3G saat ini tengah dalam proses pengerjaan. Dalam ringkasan posting, O’Brien menginformasikan bahwa Nexus 7 3G cukup identik dengan model saat ini. Kabarnya Nexus 7 akan hadir pada setidaknya 6 minggu ke depan. Namun tidak diungkapkan mengenai detail dan wilayahnya.

O’Brien sendiri merupakan seorang blogger, namanya cukup dihormati di industri mobile, ia mendirikan forum dan situs MoDaCo pada tahun 2002 lalu. Namun, sementara masih belum ada jaminan mengenai keakuratan kabar ini, tampaknya kita harus menunggu konfirmasi langsung dari pihak Google.

Manager of Product Management & Marketing Asus Indonesia Juliana Chen kemudian mengatakan Asus akan segera membawa Nexus 7 versi 3G ke Indonesia. Kapan?

“Untuk Nexus 3G akan hadir awal April,” kata Juliana usai peluncuran Padfone 2 di Jakarta, kemarin (21/3/2013).

Selain memiliki spesifikasi yang tinggi, salah satu faktor kesuksesan Nexus 7 adalah harganya yang dianggap lebih terjangkau dari tablet lain. Karena itu Asus Indonesia ingin menjual Nexus 7 dengan kisaran harga yang dianggap terjangkau.

“Sekitar Rp 3,5 juta,” kata Juliana.

Nexus 7 hadir dalam layar IPS LCD dengan resolusi 1280 x 800p dan kepadatan piksel 216 piksel per inci. Perangkat pertama yang menggunakan Android Jelly Bean ini juga dibenamkan prosesor quadcore 1,2 GHz Cortex A9 dengan chipset Nvidia Tegra 3 dan RAM 1 GB.

Untuk grafis, Nexus 7 dibenamkan ULP GeForce. Sedangkan kapasitas penyimpanan hadir dalam opsi 16 GB atau 32 GB.

Salah satu kekurangan di tablet ini adalah tak adanya kamera utama. Namun Asus dan Google sepertinya memang membuat tablet ini untuk menunjang fitur-fitur Google, sebab tablet ini memiliki kamera depan 1,2 MP. Tentu ini bisa dilakukan untuk Hangout di Google+.

Sumber: Berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s