Pesona 5 Pantai Terpencil Bali

Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya mampu mengajak banyak wisatawan berkunjung dan menurut CNN, lebih dari 2,5 juta wisatawan datang ke Pulau Dewata sejak tahun 2010. Hal ini membuat wisatawan yang ingin mencari ketenangan menjadi semakin sulit untuk menemukan tempat yang sepi dan nyaman. Apalagi beberapa pantai terkenal di Bali, seperti Kuta dan Nusa Dua, selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun internasional. Nah, berikut adalah lima pantai di Bali yang masih jarang dikunjungi dan terkenal karena keindahannya, seperti dilansir CNN.

1. Pantai Balangan
Pantai ini diapit oleh tebing berbatu dan dikelilingi berbagai macam warung lokal yang melayani apa pun kebutuhan wisatawan, seperti makan, minum, dan juga penginapan. Di sini, Anda bisa berenang ketika air pasang, membangun istana pasir, bermalas-malas di tempat tidur gantung, menonton peselancar dan bermain di pinggir pantai. Namun, wisatawan dianjurkan selalu memakai sepatu ketika berjalan di karang karena karang di sini cukup tajam dan sebagian tertutup lumut hijau yang licin.

Pantai Balangan-Bali

2. Pantai Geger
Pantai ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat berenang. Terletak di dekat lapangan golf Nusa Dua, gelombang di Pantai Geger relatif lebih tenang dibandingkan pantai-pantai lainnya di Bali. Pasir tebal yang lembut sering dimanfaatkan wisatawan untuk bermain bola voli atau sekadar berjalan santai. Penduduk sekitar juga menjajakan barang dagangan mereka dengan harga relatif murah dan harga sewa satu kursi geladak sekitar Rp 20.000 per hari.

pantai Geger-bali

3. Pantai Bias Tugal
Pantai Bias Tugal atau juga disebut Pantai Kecil (Little Beach), terbilang masih jarang dikunjungi. Bersembunyi di dekat Padang Bai, keindahan pantai ini hanya dapat diakses setelah melewati jalanan berbatu sepanjang 500 meter. Perjuangan Anda melawan terjalnya jalanan akan terbayar dengan panorama alam yang masih liar dan belum terjamah banyak tangan. Pantai Bias menawarkan birunya air laut dan pasir putih yang halus. Sayangnya, arus pantai ini cukup kuat sehingga perenang yang tidak berpengalaman disarankan tidak berenang di sini.

Pantai bias tunggal-bali

4. Pantai Ungasan
Pantai Ungasan terletak di titik paling selatan pulau Bali. Cara terbaik untuk mengakses pantai ini adalah dengan menghabiskan liburan Anda di Nammos Beach Club yang populer. Biaya masuknya sekitar Rp 250.000. Namun tenang, harga yang Anda keluarkan sebanding dengan pemandangan indah yang berada 150 meter di bawah tebing pantai. Waktu terbaik untuk berenang adalah sebelum makan siang. Ketika itu, pantai akan surut dan Anda dapat bermain-main ke tengah pantai dengan tenang.

pantai ungasan

5. Pantai Amed
Berjarak sekitar dua jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Amed memiliki pasir vulkanik hitam. Uniknya, pantai ini dipenuhi jajaran perahu nelayan tradisional yang biasa disebut jukung. Wisatawan bisa menjelajahi keindahan Amed dengan menyelam. Anda dapat melihat kehidupan karang dan dunia bawah laut yang tersembunyi di Pantai Amed. Anda juga dapat menikmati keelokan teluk Jemeluk dan Lipah yang memesona.

pantai amed

Inilah lima pantai terbaik Bali yang masih jarang dikunjungi dan menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Jika berkesempatan pergi ke Bali, jangan lewatkan destinasi memesona ini ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s