Band Inggris Arkarna Kagumi Penonton Indonesia

PRAISE the Lord, ya Tuhan. Ini luar biasa, teriak Ollie Jacob, vokalis band Arkarna dari Inggris, yang unjuk diri di Langit Musik Stage hari kedua, Sabtu (9/10), dalam gelaran GG Inter Music Java Rockn Land. Boleh dikata Arkarna merupakan band yang ditunggu fans setianya sejak sore yang berbondong-bondong memadati Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Nama Arkarna memang menjadi magnet kuat di ajang ini. Kentara waktu mainnya sudah usai, empat personel Arkarna (Ollie Jacob – vokal, Matt Hart – gitar, Dave – bas dan Bit – drum), mereka menambah dua lagu bonus. ”More, more…..,” teriak penonton. Dan, digebraklah tembang hits mereka bertajuk ”So Little Time” yang menjadi lagu pamungkas yang juga pernah dibawakan di TMII, 12 tahun silam, tatkala Arkarna menggebrak konser perdana di Indonesia.

Penantian panjang selama 12 tahun itulah tertebus malam itu. Raungan musik elektro rock yang diusungnya menjadi entakan yang menghangatkan udara Jakarta. ”Saya jatuh cinta dengan Indonesia, yeah…. saya pasti akan datang lagi ke sini, I love Indonesia…..,” teriak Ollie Jacob disambut tepuk riuh penonton.

Terus terang, Arkarna mampu menjalin interaksi dengan penonton. Meski irama dan harmoni musik yang dimainkan sangat sederhana, toh memiliki daya sihir kuat yang menembus relung yang mendengarkan. Kentara setiap nomor yang disuguhkan, penonton bagai tersengat ikut menyanyi dan menari dalam irama dansa yang ber-cita rasa elektronik rock.

”House of Fire”, ”Rehab”, ”Life is Free” dan puncaknya ”So Little Time” benar-benar melambungkan nama Arkarna di blantika musik dunia. Biar mereka tidur cukup lama dan baru tahun ini bangkit kembali, nama Arkarna tetap menghunjam dalam di hati fans fanatiknya.

Band yang dibangun tahun 1987 dengan debut album ”Fresh Meat” ini benar-benar mampu menyodok dan menggiring penonton untuk ber-rockn roll, termasuk penonton Indonesia. Pesona dan karisma yang ditebar mereka masih diperhitungkan oleh promotor Peter F. Gontha, sehingga tak ayal Arkarna masuk deretan grup manca di pergelaran akbar GG Inter Music Java Rockn Land tahun ini.

Sebelumnya, grup papan atas Slank menebar virus perdamaian lewat sederet tembang hitsnya. Bermain sore hari di Gudang Garam Inter Music Stage, berdurasi sejam (pukul 6 hingga pukul 7 PM), Slank juga berhasil menyihir para slankers dan penonton ikut bernyanyi. Nomor-nomor seperti ”I Love U I Hate U”, ”Bang Bang Tut”, ”Ku Tak Bisa”, ”Virus” sampai ”Maju Tak Gentar” digebrak tanpa henti oleh Kaka, vokalis utamanya. Empat personel lainnya yaitu Bimbim (drum), Ivanka (bas), Abdee Negara (gitar) dan Ridho Hafidz (gitar) cukup solid memperkuat band terbaik negeri ini yang telah berusia lebih dari 25 tahun. Slank adalah pionir musik rock Indonesia yang tak pernah lekang ditelan zaman. (pik)

Arkarna

Sumber: Balipost.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s